Sebak..pengantin nikah di sisi jenazah bapa

Sebak..pengantin nikah di sisi jenazah bapa

Sebak..pengantin nikah di sisi jenazah bapa.

Sepasang pengantin baharu di Kolaka, wilayah Sulawesi Tenggara meneruskan acara pernikahan di sisi jenazah bapa pengantin perempuan yang meninggal dunia pada malam sebelum majlis tersebut, lapor portal berita Okezone hari ini.

Dalam video yang dimuat naik di laman sosial, pasangan Tarisa dan Edi Muh Jabal dinikahkan di sebeleh jenazah bapa pengantin perempuan, H. Rusli.

Sebak..pengantin nikah di sisi jenazah bapa.

Rusli dilaporkan meninggal dunia selepas selesai menunaikan solat isyak pada Jumaat lalu, manakala majlis pernikahan Tarisa dijadualkan berlangsung keesokan harinya.

Menurut seorang jiran, Erlina, arwah secara tiba-tiba rebah lalu dibawa ke hospital sebelum disahkan meninggal dunia.

“Saya dengar arwah sudah lama sakit, sakit buah pinggang,” kata Erlina.

@kendariinfonews Momen sakral akad nikah biasanya berlangsung dengan khidmat dan sukacita. Namun tidak dengan pengantin Edi dan Tarisa warga Jalan Abadi, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka yang melangsungkan pernikahannya dengan berselimut duka pada Sabtu (25/11/2023) kemarin. Ayah dari mempelai wanita bernama Tarisa diketahui meninggal dunia satu hari jelang hari pernikahan mereka tiba, tepatnya pada Jumat (24/11) malam. Cerita haru ini disampaikan oleh Erlina, tetangga pengantin wanita yang sudah menganggap Tarisa seperti keluarganya sendiri. Kata Erlina, sebelum hari pernikahan keduanya tiba, ayah Tarisa semangat mengurus persiapan pernikahan anaknya tersebut. Namun sehari menjelang prosesi pernikahan yang telah dijadwalkan, kondisi kesehatan ayah Tarisa menurun hingga akhirnya meninggal dunia. “Beliau (almarhum), masih sempat memperbaiki pembatas tamu acara pernikahan, tapi saat itu dia langsung jatuh tidak sadarkan diri yang kemudian meninggal Jumat malam itu,” kata Erlina saat dihubungi Kendariinfo. Lanjutnya, ayah Tarisa diketahui memiliki riwayat penyakit ginjal yang diderita kurang lebih enam tahun, sehingga dokter menyarankan untuk tidak banyak beraktifitas. “Karena kecapekan saat persiapan itu, almarhum langsung drop,” lanjutnya. Kemudian, keesokan harinya beberapa jam sebelum ayah Tarisa dimakamkan, dengan diselimuti kesedihan sang pengantin pria melakukan ijab kabul di depan jenazah ayah mertuanya itu. “Rafli, adik dari mempelai wanita menggantikan almarhum sebagai wali pernikahannya,” sambungnya. Usai ijab kabul yang penuh haru itu, terlihat keluarga dan tamu yang datang tak kuasa menahan tangis. Tidak berselang lama usai ijab kabul, sekira pukul 10.30 Wita kemudian jenazah almarhum dibawa ke TPU Jalan Abadi untuk dimakamkan. Usai pemakaman, kedua pengantin kemudian melanjutkan acara di tengah suasana duka. Kisah haru ini dibagikan melalui siaran langsung pada akun Facebook pribadi Erlina Linaazahra dengan dibagikan lebih dari 1.000 kali dan ratusan komentar. “Ya Allah, sedihnya. Semoga kelurga yang ditinggal sabar atas ujian ini,” tulis salah satu netizen. #kendariinfo #kendari #sulawesitenggara #sultra ♬ Very Sad – Enchan

Sementara itu, dalam video yang dikongsikan, ahli keluarga Tarisa dilihat menitiskan air mata ketika saudara kandung wanita itu menjadi wali bagi menggantikan bapa mereka yang sudah tidak bernyawa.

Jenazah Rusli selamat dikebumikan di kawasan perkuburan setempat sejurus acara akad nikah berlangsung dan ia turut dihadiri oleh tetamu.

Baca Lagi:
Fuhh..gaya boleh mengalahkan pelumba MotoGP, siap meniarap lagi tapi motor hanya pergi 108 km/j saja
Makcik Kemboja buat sidang media, minta maaf kepada semua warga Malaysia, bangsa melayu
Gudang jenama kopi terkenal, Aik Cheong hangus terbakar
CATEGORIES